Pencemaran Kali Batong Belum Juga Ditangani Pemkab Bekasi, Warga : Kami Sudah Bosan

  • Whatsapp
banner 468x60

BEKASI – Sungguh ironis yang dirasakan warga sekitar bantaran kali Batong , Desa Sukaraya Kecamatan Karang bahagia Kabupaten Bekasi , yang masih saja di suguhkan dengan air kali yang hitam pekat seperti air got, berbau dan berminyak.

Warga setempat di wilayah RT 02 RW 02 Desa Sukaraya mengatakan jika dirinya dan warga yang lain terpaksa menggunakan air tersebut untuk aktivitasnya sehari – hari, meski airnya berwarna hitam.

“waduh pak, air kali gimana ini item lagi bae. Terpaksa kita mandi nyuci pake air kali yang item ini,” ucap salah satu warga yang ditemui dilokasi.

Dari informasi yang dihimpun, Sukaraya adalah Desa dengan wilayah yang padat penduduknya mencapai kurang lebih sekitar 40.000 ribu jiwa. Dimana sebahagian warganya tinggal di bantaran kali Batong dan terpaksa harus mengkonsumsi air kali yang kerap tercemar dan sudah terkontaminasi limbah tersebut.

Tentu saja hal ini sangat memprihatinkan, karena akan sangat rentan terhadap penyakit, dan lingkungan pun menjadi bertambah kumuh. Sehingga pada akhirnya bisa menimbulkan dampak gizi buruk dan mengganggu perkembangan anak – anak khususnya balita.

Heri Samsu Rizal salah tokoh masyarakat Desa Sukaraya mengharapkan kepada pemerintah daerah Kabupaten Bekasi khususnya Dinas Lingkungan hidup untuk segera menyelesaikan permasalahan kali Batong ini.

” karena kami sudah bosan disungguhkan air kali yang tercemar limbah ini,”ucapnya. (ENAN/NN)

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *