Diduga Dikerjakan Tanpa Pengawasan, Normalisasi SS Pulo Besar Desa Karang Satu Dikeluhkan Warga

  • Whatsapp
banner 468x60

BEKASI – Pekerjaan normalisasi di Kampung Pulo Besar, Desa Karang Satu, Kecamatan Karang Bahagia, Kabupaten Bekasi, yang bersumber Anggaran APBD Kabupaten Bekasi tahun 2020, diduga dikerjakan asal asalan.

Pasalnya, dilokasi tidak terlihat adanya pengawasan dari pihak dinas terkait, baik dari pengawas maupun konsultan dan PPTK, sehingga yang terjadi jalan arah dari Desa Karang Satu menuju Desa Sukamakmur dan sebaliknya tidak bisa dilalui oleh kendaraan, karena alat berat yang mengerjakan normalisasi menutupi badan jalan.

Bukan hanya itu, tanah hasil kerukan pun berserakan di jalan yang tentunya sangat mengganggu. Dan dikhawatirkan mengakibatkan jalanan licin jika hujan tiba , sehingga membahayakan pengguna kendaraan roda dua.

Tak ayal, hal tersebut pun dikeluhkan warga. Sebagaimana yang di ungkapkan salah satu warga Desa Karang Satu,  Ahmad Ahim.

Dikatakan Ahmad, pekerjaan normalisasi ini dirasa sangat mengganggu.

“Jelas Pekerjaan ini hanya sia – sia, karena tidak ada pengawasan dari Dinas sehingga pemborong dengan seenaknya melakukan pekerjaan semau dia.” Ujarnya.

Yang menjadi  aneh masih kata Ahim, posisi alat berat itu ada di seberang jalan timur atau jalan umum yang tentu sangat menggangu dan malah merusak jalan sampai tanahnya berserakan.

“di sebelah barat jalan kan bisa, ditanggul, agar tidak menggangu dan tidak merusak jalan,” Imbuh Ahim kesal.

Dirinya pun berharap agar Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bekasi segera turun kelokasi untuk melihat pekerjaan yang sedang berlangsung.

“Lihat sendiri jalan lintasan alat berat membuat jalan semakin rusak, lalu pekerjaan merusak ini di biarkan saja gitu, atau memang seperti ini pengawasan dari Dinas, jangan sampai kami menilai ada maen mata dengan Pemborong sehingga sengaja di biarkan,”. pungkasnya.

Diketahui, Kegiatan Normalisasi dengan Nomor SPMK : 602.1/28.160/PL/SPP-PPK/PSDA-DPUPR/2020, dilaksanakan oleh CV Lima Tujuh, terhitung mulai tanggal 07 Oktober 2020 sampai tanggal 15 Desember 2020, dengan nilai anggaran Rp. 197.393.944,00. (SS/NN)

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *