Komisi II DPRD Kab.Bekasi “Dwi Sari Waterpark, Segera Melengkapi Izin”

  • Whatsapp
banner 468x60

Dewan Komisi II DPRD Bekasi Minta Wisata Dwi Sari Waterpark Lengkapi Izin

Cikarang Timur- Bekasi,  Suaracikarang.com

Dewan Komisi II DPRD Kabupaten Bekasi, Sunandar Inpeksi Mendadak (Sidak) wisata air Dwi Sari di Desa Cipayung, Kecamatan Cikarang Timur.

Dalam Kunjungan kerjanya itu sekaligus menanyakan kelengkapan izin wisata.

Memang Dwi Sari Waterpark ini belum dibuka dan masih tahap pembangunan.

Ia bersama Dinas Pariwisata juga memberi arahan kepada pihak wisata untuk melengkapi izin terlebih dahulu agar terdaftar di Kabupaten Bekasi.

“Jadi kunjungan kerja kami mempertanyakan sejauh mana tentang izin tahapan wisatan Dwi Sari Waterpark ini dan ternyata belum dibuka dan memang sedang dalam tahapan pembangunan,” ucap Sunandar.

Menurutnya, ada beberapa langkah yang perlu ditempuh pihak Dwi Sari, oleh karena itu kita dari Dewan Komisi II DPRD Kabupaten Bekasi berharap sebelum dibuka lengkapi terlebih dahulu berkas serta izin-izinnya.

“Tak hanya itu, kami berharap dengan adanya pariwisata ini peran warga sekitar dapat diperdayakan, seperti warung dan pengelolaan lainnya,” kata dia.

Ditanya mengenai izin, Sunandar mengatakan sudah ada tahapan dari Dinas Pariwisata, tetapi masih ada izin yang belum ditempuh.

“Saya meminta sebelum dibuka wisata ini tolong izinnya dilengkapin dulu,” tandasnya.

Awak media coba mengkonfirmasi, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi H.Encep Sanjaya namun di arahkan ke Kasie Pengelolaan dan Pengembangan Wisata Alam dan Bahari Nunung Nureni S.kom, M.Si, dalam pesan wassapnya Nunung mengatakan ” Dirinya secara pribadi saya sangat mendukung adanya pembangunan Destinasi wisata baru, selama prosesnya di tempuh secara prosedural dengan benar dan ada niat baik untuk memberdayakan masyarakat sekitar.
lanjut Nunung untuk saat ini Dwi Dari Waterpark  tinggal TDUP dan sekarang ada di DPMTPSP dan sudah langsung bisa online dan saya sarankan langsung ke sana, ucapnya

Sampai berita ini terbitkan, Pemilik Dwi Sari Water Park ketika di hubungi melalui telp seluler nya tidak diangkat dan pesan Wassap pun tidak di jawab, terkait tanggapanya.

(SS/red)

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *