Bareskrim Polri Amankan Gus Nur Di Malang

  • Whatsapp
banner 468x60

Bareskrim Polri Amankan Gus Nur Di Malang

Bareskrim Polri Amankan Gus Nur Di Malang

Jakarta –  Suaracikarang.com

Telah beredar kabar bahwa Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri menangkap Sugi Nur Raharja atau akrab disapa Gus Nur terkait kasus dugaan ujaran kebencian yang bermuatan SARA dan penghinaan.

Penangkapan ini berkaitan dengan laporan yang sudah diterima Bareskrim sebelumnya oleh salah satu Ketua PCNU Cirebon, KH.Aziz Hakim dengan surat pelaporan LP/ B/05096/X/2020, tertanggal 21/10/2020.

Poto istimewa

Kepada Awakmedia, Direktur Tindak Pidana (Dir Tipid) Siber Bareskrim Polri Brigjen Slamet Uliandi membenarkan adanya penangkapan Gus Nur di Malang, Jawa Timur, pada Sabtu (24/10/2020) dini hari tadi

“Benar (ada penangkapan Gus Nur di Malang),” ujar jenderal bintang satu ini saat d Jakarta, Sabtu (24/10), seperti yang di kutif dari Detik.com

Namun, dia belum bisa memberikan keterangan lebih jauh tentang konstruksi hukum terkait penangkapan Gus Nur ini.

Pasalnya, perkara ini masih dalam proses pemeriksaan lebih lanjut, ucap Dirtipid Syber Bareskrim Polri.

Sebelumnya, Gus Nur dilaporkan ke Bareskrim Polri karena diduga telah menghina organisasi Nahdlatul Ulama (NU), dalam sebuah pernyataannya di acara dialog salah satu channel YouTube.

Dalam dialog itu, Gus Nur mengibaratkan NU sebagai bus yang sopirnya mabuk, kondekturnya teler, dan isinya PKI, liberal, sekuler. perokok, buka aurat, dangdutan.

Laporan itu dilakukan oleh Ketua Tanfidziyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Cirebon, Kiai Aziz Hakim.

“Gus Nur ini sudah berkali-kali melakukan ujaran kebencian terhadap NU, tak hanya sekali ini. Tentu kami merasa ini tidak boleh kami diamkan perlu kami mintai pertanggungjawaban Gus Nur, oleh karena itu kami mencoba melaporkan ke Bareskrim,” kata Aziz diBareskrim Polri, Jakarta, Rabu (21/10).

Pelapor membawa barang bukti berupa CD yang berisikan pernyataan dari Gus Nur yang dianggap telah melecehkan NU serta disebut melakukan ujaran kebencian.

Laporan dilakukan lantaran Gus Nur juga disebut telah berkali-kali menghina NU.
( red)

SUMBER: DETIK.COM

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *