Modus Pemasangan Plat Palsu Potensi Rugikan Negara

  • Whatsapp
banner 468x60

Modus Pemasangan Palt Palsu Potensi Rugikan Negara

Kabupaten Bekasi- Suaracikarang.com

Bus Berplat Palsu Milik Askab Pernah Digunakan Persikasi

CIKARANG – Sekertaris Askab PSSI Bekasi, Suryadi, Rabu, (14/10/2020), membenarkan plat hitam nomor polisi B 7026 FTA yang dipasang pada bus baru milik Askab, bukan plat asli.

“Iya itu bukan plat aslinya. Karena kemaren kita kan ada yang kurang waktu pembeliannya. Kurang akta pendirian,” katanya.

Kendati menggunakan plat palsu, bus tersebut sudah pernah digunakan dijalan raya saat dipinjam Persikasi latihan di Sukadanau.

“Waktu kemaren pernah dipinjem sama Persikasi buat latihan sekalian beli solar sama panasin mesinnya. Kan itu harus dipanasin setiap hari kurang lebih 3 jam,” jelasnya.

Saat ini kata Suryadi, bus baru milik Askab dengan plat palsu tersebut tidak lagi diperbolehkan keluar dari garasinya. Lantaran dia tahu hal itu bakal menjadi persoalan baru.

“Sekarang mah udah gak boleh kota keluarin. Sambil nunggu surat-surat dan plat aslinya. Ntar kalo keluar jadi rame lagi,” katanya.
Awak media coba mengkonfirmasi Hasan selaku Kabid Pemuda dan Olahraga Kabupaten  Bekasi.
Dalam keterangannya lewat Telp selulernya Selasa 13/10/2020,
” bahwa pembelian satu unit bus tersebut yang menyetujuinya ketua KONI Kabupaten Bekasi, Kami pihak dari Dinas hanya memantau dan mengawasi dan pihak kamipun belum menerima laporan karena pembelian mobil bus tersebut untuk semetar dua, dan di bulan Desember baru kami menerima laporannya.

H.Hasan menambahkan menurut sepengetahuannya ” awal nya yang di ajukan untuk pembelian mobil Elf, karena selama pandemi segala bentuk kegiatan dan tiadakan dan saya pun tidak tahu klo Askab saat ini sudah membeli satu unit Bus, dan itu atas persetujuan KONI, ungkapnya.
( SS/red)

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *