Masyarakat Kampung Bakung Kobak Rotan Dan Kampung Lembang Tolak Pembangunan Kandang Ayam di Desa Karangpatri

  • Whatsapp
banner 468x60

Warga dan petani menolak rencana pembangunan kandang ayam di Desa karang Patri.

Bekasi, Suara Cikarang .com – Rencana pembangunan kandang ayam skala besar di Desa Karangpatri, Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi, mendapat penolakan dari warga setempat.

Peternakan ayam di khawatirkan akan berdampak negatif terhadap lingkungan sekitar dan sawah petani.
Yang di takutkan terkontaminasi limbah kotoran ayam tersebut

Penolakan rencana pembangunan kandang ayam dilakukan oleh warga dengan membentangkan spanduk di titik lokasi yang akan dibangunnya kandang ayam tersebut. Warga juga telah membuat surat pernyataan kesepakatan yang di kuatkan oleh tanda tangan warga dan petani.Yang isinya menolak dengan rencana pembangunan kandang ayam bersekala besar itu.

Surat pernyataan itu di buat atas dasar kesadaran masyarakat dan petani akan dampak yang sangat buruk ketika adanya pembangunan kandang ayam baru tersebut.Dan selain itu adanya dampak polusi udara yang tidak segar lagi.

“Kami menolak pembangunan kandang ayam, sebab kami khawatir dari dampaknya akan menghambat pertumbuhan pertanian dan kesehatan warga sekitar,”Ujar Ahmad yusup seorang petani sekitar lokasi pembanguan kandang ayam, Selasa (6/10/2020).

Menurut Ahmad yusup warga menilai pembangunan kandang ayam tersebut lebih banyak ruginya bagi petani dan warga ketimbang manfaatnya dari dampak tersebut.

Seharusnya kata Ahmad yusup, pihak pemerintah desa memberikan informasi kepada warga dan petani jika akan ada pembangunan kandang ayam di Desa Karangpatri . Sebab pembangunan kandang ayam harus mempunyai surat persetujuan lingkunhan atau H O.

“Harusnya di musyawarahkan terlebih dahulu dengan warga dan petani. Karena saya kira ini akan banyak dampak negatifnya dari pada manfaatnya,”jelas Ahmad Yusup.
( Asun)

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *