Tanah warga Desa Sukamahi, Di Klaim Deltamas Pihak Desa Tutup mata

  • Whatsapp
banner 468x60

Lagi lagi Pihak Delta mas Di Duga Serobot Tanah Warga Di Desa Sukamahi

Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi
Suaracikarang.com

Berdasarkan informasi yang di himpun persoalan dua bidang tanah yang terletak di wilayah Desa Sukamahi Kecamatan Cikarang Pusat, kampung tembong gunung kabupaten Bekasi, bahwa dua bidang tanah tersebut adalah milik Alm Iyan Saiman dan Ani,pemilik tanah tersebut mengaku, Kalau Ani tidak pernah merasa menjual tanahnya kepada pihak Perusahaan Delta yang terletak di Desa Sukamahi .

Iyan dan Ani Sebagai bukti bahwa tanah-tanah tersebut telah tercatat dan di bukukan atas namanya pada kantor Inspeksi Iuran Pembangunan Daerah Bekasi.

Dalam keteranganya pihak Ani,Luas tanah 11.850 M telah di klaim oleh pihak delta, bahwa tanah tersebut milik Delta, pada saat keluarga Iyan dan Ani mendatangi kantor Delta mempertanyakan bukti pembelian tanah tersebut,Kemudian pihak delta berdalih pernah membeli tanah tersebut atas nama Teresia Wengkang.

Ani selaku pemilik tanah menjelaskan di hadapan awak media bahwa ibu ani, Tidak pernah menjual tanah tersebut ke pihak Delta.

“Kepililikan saya hanya berupa Girik saja,Saksi sodara sodara saya yang masih hidup, Mereka membuat pernyataan kalau mereka juga tidak pernah merasa menjual tanahnya ke pihak delta”Ucapnya Ani.

Masih kata Ani, “Saya tidak terima Kalau luas tanah atas nama Iyan Saiman kurang lebih 6800 M, dan Tanah saya Kurang lebih 5000 M,Di Klaim milik Delta, saya selaku pemilik tanah yang di klaim oleh pihak Delta,berharap pihak Delta jangan mengaku-aku itu tanah delta, Dan saya tidak pernah tandatangani surat pakai jempol saya, dan saya ingin tanah saya kemabli,Saya akan terus perjuangkan tanah saya sejak tahun 2013 sampai sekarang 2020 itu tanah milik saya bukan milik Pihak Delta”Imbuhnya ani.

Ditempat yang sama,Kamaludin selaku putra ibu Ani, mengungkapkan kronologis tanah yang di klaim pihak Delta, Tanah dua bidang yang di klaim pihak Delta, kata kamal bahwa ibu Ani memang tidak pernah menjual tanah tersebut ke pihak Delta.

“Pada saat saya meminta surat tidak sengketa ke kantor Desa, Pihak desa sukamahi malah mengklaim kalau tanah keluarga saya, adalah milik Delta, Kemudian selepas saya mendengar ucapan dari pihak desa, bahwa tanah saya milik Delta, Lalu saya mendatangi kantor desa minta bukti ke desa kalau memang delta merasa membeli dan sudah menjadi AJB mana buktinya”bebernya.

Lanjut kamal,”Kalau pihak Delta merasa membeli tanah saya, Lalu dia membelinya kepada siapa, Pihak Delta tidak bisa mengeluarkan bukti,dan dia cuma bisa mengeluarkan bukti itu hanya AJB atas nama “Tresia Wengkang” saya sontak kaget, Tresia Wengkang itu siapa, saya gak kenal dia siapa, Bahkan di AJB itu,kata pihak Delta ada saksi-saksinya, ketika saya tanya, para saksi juga tidak tau Tresia Wengkang itu siapa dan saksi tidak mengenalnya, Bahkan di surat AJB itupun, ada tanda tangan Jempol yang mengaku katanya itu jempol Ibu Ani, Saya jadi lebih penasaran”Ucapnya dia.

Masih kata Kamal,Ketika pihaknya konfirmasi ke saksi-saksi tersebut, “Saksi tidak pernah merasa menjadi saksi pembelian tanah keluarga saya oleh pihak Delta, Saksi yang saya tau bernama H.Otong,Rt Enduy sama Pihak Desa, Mereka saksi di surat AJB tersebut, Tetapi ketika saya tanya mereka tidak tau apa-apa,dan tidak pernah menjadi saksi pembelian tanah keluarga saya yang di kalim oleh pihak delta”tegasnya.

Lanjutnya,kami ingin terus membuktikan bahwa ini tanah kami,pihak Desa seharusnya membela masyarakatnya,

“cara ditempuh musyawarah baik baik musyawarah suda, tapi masih kami tidak di berikan arsip data letter C tanah kepihak desa untuk buktikan bahwa itu tanah kami,kalo tidak ada ya dibuat pernytaan atau surat pengantar oleh untuk mempertanyakan ke pihak kecamatan,dan kami di buatnya seperti bola Mundar-mandir ke kantor Desa”Kata dia.

Sampai berita ini diterbitkan pihak desa sukamahi maupun delta belum bisa diklatifikasi.
( SS/red)

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *