250 Tenaga Medis di persiapkan,Tangani  Pasien Covid 19 dan Ruang Isolasi Di RSUD Kabupaten Bekasi

  • Whatsapp
banner 468x60

250 Tenaga Medis di persiapkan Tangani  Pasien Covid 19 dan Ruang Isolasi Di RSUD Kabupaten Bekasi

Cibitung-Kabupaten Bekasi
Suaracikarang.com

Berbagai upaya pemerintah untuk mengantispasi penularan virus covid-19, khususnya Pemeritah Daarah Bekasi melalui Gugus Tugas penanganan percepatan Covid 19 Dinas kesehatan Kabupaten Bekasi yang di motori oleh dr.Alamsyah.
Dalam pantuan dan investigasi Suaracikarang.com dari beberapa Rumah sakit, khusunya Rumah Sakit yang ditunjuk dalam penanganan pasien Covid-19.Saat ini yang banyak di temukan di beberapa Rumah sakit kurangnya fasilitas ruang isolasi bagi pasien positif covid-19 sehingga banyaknya pasien covid yang tidak tertangani secara maksimal.
RSUD Cibitung Kabupaten Bekasi salah satu Rumah Sakit pemerintah yang di tunjuk dalam penanganan covid -19 yang sudah memenuhi standar, baik dari tenaga medis yang diterjunkan sekitar 250 orang dalam penanganan pasien covid -19.

dr.Ida Haryanti kepala seksi pelayanan RSUD Cibitung Mengatakan dalam wawancara Jumat 02 Oktober 2020, bahwasanya saat ini tenaga medis yang diterjunkan dalam membantu pelayanan dan penanganan pasien Covid 19 termasuk dalam penanganan isolasi pasien.
Menurut dr.ida ada 36 bed di ruang isolasi untuk menangani pasien yang di isolasi di RSUD rata rata umur pasien 40 tahun ke atas ada masing masing ada penyertaan penyakit lain, seperti jantung, gula dan lain lain.

Kepala kasi pelayanan pun menjelaskan cara memberikan menu makanan kepada pasien covid -19 yang di isolasi dengan menyesuaikan died nya klo ada penyertaan penyakit jantung ya died jantungnya, klo ada penyakit gula ya died gulanya, terang dr.Ida.
masalah keamanan untuk tenaga medis yang menangani ruang isolasi, kami audah mempunyai alat yang standar untuk kemamanan tim medis kami, dengan alat yang bisa langsung mengangkat kuman atau virus ke atas sehingga keitika keluar masuk dari ruang isolasi dalam keadaan steril, Kamipun ( dr.Ida-red) menambahkan ruang isolasi, karena adanya lonjakan kasus covid -19 ini ya, kami mempersiapkannya, ucap dr.Ida.
Dengan belum berkahirnya masa pandemi dan belum tahu kapan kami berharap
kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan, sering mencuci tangan dan menggunakan masker, dan kami para tim medis selalu bekerja keras dalam pelayanan khusunya penanganan kasus covid 19 ini, pungkasnya.
( Red)

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *