Pengolahan Bak Tidak Terawat, Gemantara Layangkan Surat Audensi Ke PDAM Tirta Bhagasasi

  • Whatsapp
banner 468x60

BEKASI – Organisasi masyarakat (Ormas) Gema Nusantara ( Gemantara ) melayangkan surat audensi kepada PDAM Tirta Bhagasasi terkait Pengolahan Bak PDAM Tirta Bhagasasi yang tidak terawat dan berkarat di KCP Bojomangu Kampung Cikeris Rt 013/05, Desa Bojomangu Kecamatan Bojomangu Kabupaten Bekasi.

Surat diserahkan langsung Deden Guntara, Ketua Ormas Gema Nusantara ( Gemantara) Exekutif Kabupaten Bekasi, Kamis (6/11/2020). Pihaknya meminta PDAM Tirta Bhagasasi agar segera memperbaiki Instalasi Pengelolaan Air (IPA) dan pelayanan terhadap konsumen.

Hal ini kata Deden,sebagaimana yang sudah diatur dalam UU Nomor 8/1999 Tentang Perlindungan Konsumen.

“Konsumen sangat sering diacuhkan oleh produsen, dan ironisnya konsumen sendiripun seakan tidak mengerti dan tidak mau belajar mengenai hal ini. Demikian juga dengan permasalahan air bersih, bahkan untuk daerah Kabupaten Bekasi hal ini masih terjadi,”kata Deden

“Pelaku usaha yang bertanggung jawab berarti pelaku usaha yang memenuhi segala kewajibannya. Dibalik kewajiban pelaku usaha adalah hak konsumen, dalam arti apabila pelaku usaha tidak memenuhi kewajibannya, maka akan berakibat pada tuntutan dari pihak konsumen,”imbuhnya lagi.

Lebih lanjut Deden memaparkan, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten bekasi merupakan suatu perusahaan yang bergerak di bidang jasa penyedia layanan air bersih bagi masyarakat Kabupaten Bekasi dan diberi tanggung jawab untuk mengembangkan dan mengelola sistem penyediaan air bersih serta melayani semua kelompok konsumen dengan harga yang terjangkau.

“sebagai perusahaan pemberi jasa dan menyelenggarakan manfaat umum , PDAM tidak seharusnya berorientasi pada keuntungan semata, melainkan harus lebih berorientasi pada mutu pelayanan yang berkualitas, mampu menyediakan air dengan mutu tinggi yang memenuhi syarat – syarat kesehatan, yaitu tidak berwarna, penampungan yang layak dan tidak berbau,” pungkasnya.

Deden pun berharap agar dilakukannya sidak dari anggota DPRD Kabupaten Bekasi ke lokasi.(ENAN/NN)

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *