Pekerjaan Leningan Dikeluhkan Warga, Kades Lenggah Jaya Minta Dibongkar

  • Whatsapp
banner 468x60

BEKASI – Pekerjaan leningan di Desa Lenggah Jaya Kecamatan Cabang Bungin Kabupaten Bekasi dikeluhan warga petani setempat.

Mereka menilai perkerjaan yang dilakukan kurang bagus, dan hanya akan menjadi sarang tikus yang akan merugikan.

Disoal hal tersebut, Kepala Desa Lenggah Jaya, Sadih M Farhan membenarkan kalau memang pekerjaan leningan yang ada didesanya kurang bagus. Ia pun mempersilahkan pihak kontraktor membongkar dan memperbaiki serta mengerjakannya sesuai dengan Rencana Anggaran Biaya (RAB).

Lebih lanjut Sadih menegaskan, untuk mendapatkan proyek pekerjaan tersebut tidaklah mudah.

Menurutnya,semua harus melalui proses musyawarah dusun (Musdus),lalu Musyawarah Desa (Musdes) sampai ke Musyawarah Rencana Pembangunan (Murenbang) hingga dapat realisasi perkerjaannya,

“untuk itu saya berharap pada kontraktor atau pelaksana agar dikerjakan dengan baik dan benar jangan sampai justru akan merugikan warga petani”pintanya.

“Kemudian kalau memang saya di minta tanda tangan penyerahan aset saya akan kroscek dulu ke lokasi kegiatan,” kata Sadih lagi.

Ditempat yang sama salah satu warga yang berada di sekitar lokasi kegiatan, yang tidak mau di sebutkan namanya mengatakan jika pekerjaan leningan diduga dikerjakan asal- asalan.

“Adukan semen dengan pasir diduga asal – asalan, terus saya lihat juga pengiriman batu belahnya cuma empat mobil, pasirnya paling cuma tiga mobil, Semennya ya paling secukupnya untuk membuat adukan, kalau di hitung – hitung batu empat mobil kali Rp. 2,5 juta dikalikan empat baru Rp.10 jutaan,” paparnya.

“Terus pasir tiga truk misalnya harganya Rp.2,5 juta dikalikan tiga baru Rp.7,5 juta,terus ditambah semen,bayar tukang dan lain lain paling abis sekitar Rp.50 Jutaan, sedangkan anggarannya mencapai Rp.190 jutaan, diduga lebih kebanyakan untungnya itu pemborong.Saya berharap kepada instansi terkait agar di cek ulang jangan asal menyetujui dan proses tanda tangan untuk pembayaran” ulas Warga tersebut.

Ditempat terpisah, Petugas konsultan yang akrab di sapa Ade saat di hubungi via Whatsap mengarahkan kepada pelaksana.

“Kalau mau nyikap pekerjaan semua bang, saya udah sopan sama abang, saya udah kasih nomor pelaksana, konfirmasi aja coba ke pelaksana” tegasnya.

Kemudian saat di tanya terkait pekerjaan tersebut sudah sesuai RAB nya atau belum, Ade tidak memberikan jawaban.

Sampai berita ini di terbitkan pihak pelaksana pekerjaan masih tidak bisa di hubungi.(ENAN)

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *