Diguyur Hujan, Warga Kaum Utara Tetap Antusias Hadiri Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW Di Majelis Taklim Assyuhada

  • Whatsapp
banner 468x60

BEKASI – Bulan Robi’ul awwal adalah bulan kelahiran Nabi Muhammad SAW, dimana seluruh umat muslim di penjuru dunia selalu memperingatinya. Begitupun pemuda Majlis Taklim Assyuhada Kaum Utara Desa Karang Asih Kecamatan Cikarang Utara Kabupaten Bekasi turut memperingati Maulid Nabi di Musholla Assyuhada, Sabtu (31/10/2020).

Ketua panitia kegiatan, Syahbuddin Nurdiana atau yang akrab disapa Abung mengatakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dapat terselenggara dengan baik, meski sebelumnya di guyur hujan namun jamaah yang hadir tetap antusias dan dapat mengikuti dengan khusyuk.

“Acara di isi dengan tausiyah dan pembacaan berzanzi yang di iringi dengan hadhroh dan untuk taushiyah Insya Alloh akan di sampaikan oleh Ustad H. Jauhari Akbar Shohih, S.Pd., dari Jakarta, akan hadir pula Ketua Tanfiziyah NU MWC Kelapa Dua Kebon jeruk Jakarta Barat, Andi Surya Salman, SE.,SH.,”ucapnya.

Di tempat yang sama Ketua Tanfiziyah NU MWC Kelapadua Kebon Jeruk Jakarta Barat, Andi Surya Salman, SE.,SH., menyampaikan kekagumannya dengan kekompakan pemuda kaum utara untuk tetap semangat bekerja demi terlaksananya acara peringatan maulid tersebut.

“terutama kami sangat mengapresiasi khususnya kepada inisiator acara ini yakni saudara Abung yang sudah mengorbankan tenaga,fikiran bahkan harta untuk terselenggaranya acara ini sekalipun sebelumnya hujan sempat mengguyur lebih jauh saya mengajak kepada semua pihak, mari kita pelihara persaudaraan demi untuk keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia”, ajaknya.

Pada kesempatan itu juga, ustad H.Jauhari Akbar Shohih, S.Pd., yang lebih akrab di panggil Ustad Akbar menyampaikan beberapa taushiyahnya di hadapan hadirin.

“Alhamdulillah ini malam yang penuh berkah, hujannya bukan hujan air tapi hujannya hujan berkah, kenapa ?, karena kita berada di bulan Maulid, bulan dimana lahirnya Rosululloh SAW. Kalau bulan Romadhon mulia karena ada puasanye, bulan syawwal mulia karena ada idulfitrinye, bulan Dzulhijjah mulia karena ada wukufnye dan bulan Robi’ul awwal jadi mulia karena lahirnya Rosululloh SAW “, katanya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pembacaan kitab yang diisi oleh guru tetap majlis ta’lim Assyuhada yakni Ustad Jamal Yaskur, sebagai penutup doa di pimpin oleh Ustad Rhendy. (ENAN/NN)

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *